Perhatikan Jas Hujan Anda

May 13, 2012  |   Tips   |   1,832 views  |   0 Comment

Hujan adalah berkah, tapi saat akan bepergian hujan bisa jadi kendala. Satu-satunya cara untuk tetap meneruskan perjalanan adalah menggunakan jas hujan.

Saat ini, jas hujan tersedia dengan beragam desain yang menarik, mulai dari bentuk dan warnanya. Bahkan ada juga jas hujan yang didesain untuk pengendara dan penumpangnya.

Namun, jas hujan paling nyaman digunakan adalah jas hujan jenis setelah baju dan celana. Desainnya yang menyesuaikan bentuk tubuh, akan memberi kenyamanan saat berkendara di bawah terpaan air hujan.

Namun tak sedikit pengendara yang menggunakan jas hujan jenis ponco atau jubah. Penggunaan yang simple dan bisa melindungi barang bawaan atau penumpang belakang dari terpaan hujan, menjadi salah satu alasan mengapa jas hujan jenis ini masih banyak peminat.

Di luar masalah fungsinya, para pengguna jas hujan jenis ponco harus lebih berhati-hati. Pasalnya, tak jarang kecelakaan individual terjadi akibat penggunaan jas hujan jenis ini. Dan yang lebih mengenaskan, pengendara harus kehilangan nyawa karenanya.

Bukan tanpa alasan, dari beberapa berita kecelakaan dan bahkan menyebabkan kematian, jas hujan jenis ini juga memberi kontribusi. Meski angka yang ditimbulkan terbilang kecil, tapi bukankah tanpa kecelakaan itu lebih baik?

Niat untuk menghindari basah dari guyuran air hujan, justeru celaka karena ujung bagian bawah jas hujan nyangkut di jari-jari atau rantai motor.

Karena itu, demi keamanan ada baiknya gunakan jas hujan jenis setelan baju dan celana. Pasalnya, jas hujan jenis ini jauh lebih aman dan nyaman karena pengendara bisa berkonsantrasi penuh saat berkendara membelah hujan, tanpa harus memikirkan ujung jas hujan yang berkibar-kibar.

Berikut berita kecelakaan akibat jas hujan yang Yamaholihan kutip dari blog milik Salim Suharis. Kendati pereristiwa ini sudah lama terjadi, namun tak ada salahnya ini jadi pembelejaran dan peringatan bagi kita agar kita lebih berhati-hati.

Berikut kutipannya:

dear semuanya, saya mau berbagi informasi saja..teman saya hari ini telah meninggalkan rekan2 kerja, istri dan 2 anak yang masih usia 2 tahun dan 8 bulan serta cita2nya untuk mencari kehidupan yang lebih baik lagi bersama keluarga tercinta karena yang bersangkutan mengalami kecelakaan individual di daerah rawamangun pada pukul 6 pagi, jas hujan yang dipakai sehari2 menyangkut di putaran rantai ban belakang motor bebek yang ia kendarai; ybs tertarik ke belakang dan jatuh dengan leher patah…… untuk rekan2 pengguna motor, plis kalo sayang nyawa…jangan deh menggunakan Jas Hujan Model Ponco kalo mengendarai motor…jangan cari alasan karena bawa ransel atau bisa dipakai berduaan aktu boncengan dan simple dalam penggunaan…tapi nyawa harus meregang…

Kejadian ini bukan satu-satunya kecelakaan akibat jas hujan. Beberapa stasiun tv swasta nasional di Indonesia pun pernah memberitakan kecelakaan individual yang disebabkan jas hujan.

Jadi, berhati-hatilah dan terus waspada.










Related Posts

312true dots bottomright 233true true 800none
  • 4000 fade false 60 bottom 30
    MIO J
  • 4000 fade false 60 bottom 30
    MIO 10 TAHUN
  • 4000 fade false 60 bottom 30
    MOTOR INJEKSI = YAMAHA
  • 4000 fade false 60 bottom 30
    JUPITER Z1
Lihat Postingan Lainclose