Indonesian Technician Grand Prix Area Kaltim

May 23, 2014  |   Blog,News   |   2,443 views  |   1 Comment
Indonesian Technician Grand Prix Area Kaltim

Dedy Prasetyo keluar sebagai juara pertama di ajang ITGP (Indonesian Technician Grand Prix) tingkat regional Kalimantan Timur

IMG_0492-1

Balikpapan – Dedy Prasetyo keluar sebagai juara pertama di ajang ITGP (Indonesian Technician Grand Prix) tingkat regional Kalimantan Timur tahun ini. Teknisi yang mewakili bengkel Istana Motor Samarinda tersebut berhasil mengumpulkan 808 poin.

Dalam babak final yang berlangsung di gedung Edukasi PT. Surya Timur Sakti Jatim, Selasa (13/5), Dedy Prasetyo sukses mengalahkan 20 finalis lainnya. Di posisi kedua Wiji Purwanto dari bengkel Sentral Yamaha Samarinda dengan total 754 poin. Sementara itu, posisi ketiga diraih teknisi dari bengkel Sinar Utama Bontang, Oky Sakti Nugraha yang mampu mengumpulkan 665 poin.

ITGP tingkat regional Kalimantan Timur tahun ini diikuti 210 peserta. Seleksi awal para mekanik di masing-masing bengkel resmi Yamaha, selanjutnya diambil sebanyak 20 peserta  yang memperoleh nilai tertinggi berkesempatan untuk berkompetisi ITGP tingkat regional Kalimantan Timur.

IMG_0625-2

Dari 20 finalis ITGP region Kaltim diambil 1 pemenang untuk berkompetisi di ITGP tingkat Nasional yang akan berlangsung di Jakarta pada awal bulan Juni mendatang. Dan pemenang dari tingkat nasional akan dikirim ke Jepang mewakili Indonesia untuk mengikuti World Technician Grand Prix 2014.

Di sela penjurian ITGP 2014, Dedy Hariyanto, Panggilan Akrabnya ( khelle )selaku Divisi Edukasi PT STSJ Kaltim mengatakan, para peserta bukan dinilai dari segi keterampilannya di bagian mekanik saja, namun juga dinilai dari seluruh hal yang penting seperti edukasi, kerapian, kesigapan, dan yang paling penting tata bahasa mereka dengan konsumen dan keramahannya. “Proses seleksinya memang lumayan panjang, sebab kami mengutamakan kualitas yang akan bertarung di tingkat dunia nantinya. Di ITGP ini, kami juga sudah menggunakan motor-motor yang berteknologi Injeksi dari Yamaha, diantaranya V-Ixion dan Mio J. Jadi mekanik juga harus paham sistem kerja injeksi dan cara menganalisis,” ujar Dedy Hariyanto yang didampingi Trisno LS selaku dewan juri.

Untitled-3

“Pada ajang kompetisi ini terdapat beberapa masalah yang kami berikan. Jadi para peserta harus menyelesaikannya dalam waktu tertentu. Masalah yang paling berat, biasanya kami berikan yang tidak bisa terdeteksi melalui program komputer. Jadi teknisi harus menggunakan skill dan intuisi terbaiknya untuk menganalisa masalah yang ada,” lanjutnya.

Untuk mengikuti ajang ini, teknisi harus merupakan teknisi Yamaha yang pernah ikut training bronze. Dedy Hariyanto juga berharap, semoga ITGP ini bisa memicu semangat teknisi untuk lebih baik lagi.

Salam semakin di depan

Info@yamaha-kaltim.co.id

640true
dots
under
74true
false
800none
  • 5000
    fade
    false
    60
    bottom
    30

    MIO J

  • 5000
    fade
    false
    60
    bottom
    30

  • 5000
    random
    false
    60
    bottom
    30

    Slide8


1 komentar keren

  • tono

    May 25th, 2014 on 8:56 pm

    selamat buat pemenangnya,,,,,

    dan yg lebih penting,kapan motor yamaha R15 hadis d kalimantan khususnya wilayah samarinda…

    atas perhatiannya sya sampaikan bnyak” trima kasih

    salam,yamaha selalu di depan









Related Posts

312true dots bottomright 233true true 800none
  • 4000 fade false 60 bottom 30
    MIO J
  • 4000 fade false 60 bottom 30
    MIO 10 TAHUN
  • 4000 fade false 60 bottom 30
    MOTOR INJEKSI = YAMAHA
  • 4000 fade false 60 bottom 30
    JUPITER Z1
Lihat Postingan Lainclose