Alasan kenapa mio j motor matic injeksi irit

June 17, 2012  |   Blog   |   3,018 views  |   1 Comment
Alasan kenapa mio j motor matic injeksi irit

YAMAHA KALTIM: Dua keluarga mio yaitu Mio Fino dan Mio J hadir melengkapai keluarga besar yamaha di awal tahun 2012.PT Yamaha Indonesia Manufacturing mengklaim bahwa Mio J ini hemat bahan bakar mencapai 30 % dari motor sejenis. Hal ini dikarenakan pada teknologi Mio J telah mengadopsi system kerja YMJET-FI atau  Yamaha Mixture Jer-Fuel Injection.
Nah inilah alasan yang dikemukaan oleh Yamaha Indonesia kenapa Yamaha Mio J bisa irit mencapai 30% dari motor sejenis.

Mio J mengusung teknologi terkini dengan kinerja bahan bakar yang jauh lebih hemat 30 persen. Rahasianya ada pada sistem kerja YMJET-FI yang mendukung performa dan akselerasi Mio J. Dukungan fuel pump dengan teknologi brushless-nya membuat putaran motor lebih tinggi, konsumsi litrik menjadi rendah dan suara motor lebih halus.

Tidak cukup sampai disitu, komponen lainnya seperti MAQS, O2 Sensor hingga ECU membuat Mio J benar-benar sempurna. Berikut beberapa komponen utama Mio J yang menjadi garansi dari kehandalan mesin motor dengan tagline It’s Magic.

 

Fuel Pump : Mio J menjadi salah satu motor matik di Indonesia yang memiliki kapasitas tangki bensin lebih besar yakni 4,8 liter dan didukung teknologi Brushless. Teknologi ini merupakan teknologi untuk menunjang kehandalan motor listrik yang memiliki fuel pump. Teknologi ini unggul karena pada bagian commutator tidak terdapat brush (arang) dan mekanismenya diatur oleh microcontroller sehingga putaran motornya lebih tinggi, konsumsi listrik lebih rendah dan suara motor lebih halus.

Fuel Injector : Dibanding saudara tertuanya yang sudah mengadopsi teknologi FI yakni Vixion, Mio J memiliki lubang injektor lebih sedikit disekitar lubang. Sedangkan Vixion memiliki enam lubang. Perbedaan ini yang dapat menyesuaikan kapasitas mesin yang lebih kecil dari Mio J sehingga kebutuhan bahan bakar dapat terkontrol dengan baik dan lebih efisien.

MAQS : Merupakan singkatan dari Modulated Air Quantity Sensor yang dapat bekerja secara simultan untuk menganalisa jumlah udara yang masuk ke dalam intake manifold. MAQS ini tidak bekerja sendiri tapi dibantu dengan tiga sahabatnya, yakni TPS (Throttle Position Sensor) yang bertugas mendeteksi suhu udara yang masuk kedalam ruang bakar.

Nah maka dari analisa di atas dapat disimpulkan bahwa Yamaha mio j telah menggunakan teknologi terbaru motor matic yang memapu mereduksi pemakaian bahan bakar mencapai 30%. Jadi tidak ada alasan lagi bila pernyataan motor matic itu boros karena Yamaha mio j telah membuktikan sebagai motor matic injeksi irit harga murah.

 

TYPE PRODUK MIO J

Salam semakin di depan

info@yamaha-kaltim.co.id


1 komentar keren









Related Posts

312true dots bottomright 233true true 800none
  • 4000 fade false 60 bottom 30
    MIO J
  • 4000 fade false 60 bottom 30
    MIO 10 TAHUN
  • 4000 fade false 60 bottom 30
    MOTOR INJEKSI = YAMAHA
  • 4000 fade false 60 bottom 30
    JUPITER Z1
Lihat Postingan Lainclose